Sabtu, 04 Mei 2013

Tips dan trik mempercepat koneksi internet pada hp android



Tips dan trik kali ini yang saya bahas adalah mengenai mempercepat koneksi internet, baik itu dalam hal browsing, download, upload, jejaring sosial maupun aktifitas online lainnya, dan semuanya akan berjalan lancar ketika batas pemakaian wajar (kuota) anda masih ada atau belum habis, dan ketika sudah habis maka anda berada dalam FUP (batas pemakaian tidak wajar) yang diberikan pihak provider ketika anda mengikuti program internet unlimited, dan ketika anda berada pada posisi FUP, speed yang biasanya 7.2 hingga 14 mbps oleh pihak provider akan diturunkan hingga dibawah 1 mbps, bahkan hingga gak konek sama sekali.

Dalam hal ini saya akan sedikit memberi tips dan trik untuk membantu anda menanggulangi hal diatas

1. Langkah yang pertama, pastikan anda memilih jaringan 3G pada pengaturan hp maupun tablet anda, dan pastikan juga bahwa posisi anda tidak terhalang gedung ketika ber internet maupun terhalang tower pemancar radio, karena radiasinya bisa menggangu jaringan provider anda, dan kalo bisa saya sarankan, lebih baiknya anda ngenet di tempat terbuka, kalo perlu ngenet di warung yang ada di bawah tower provider...xixixi..

2. Langkah yang kedua yaitu sering lah mengecek dan menghapus beberapa file yang tidak penting, hal ini untuk memberikan sisa ruang ketika anda mengolah maupun mengupdate data, sehingga kinerja hp akan menjadi maksimal ketika anda mengoperasikan internet.

3. Langkah yang ketiga yaitu pemilihan browser, dalam hal ini penguna android akan banyak disuguhkan pilihan browser yang tersedia di google playstore, baik itu baidu browser, mozilla, crome, maupun opera mini serta banyak lagi yang lainnya, dan menurut saya, lebih baik anda menggunakan opera mini atau opera beta, karena opera mini memiliki speed yang cepat dan lebih stabil dari browser lainnya serta menghemat data hingga 90%, setelah itu anda tambahkan plugin opera turbo pada speed dial opera mini anda, jika belum paham, anda kunjungi http://www.opera.com/portal/turbo pada tab baru lalu login, setelah tertera tulisan opera turbo enable, segera anda tambahkan aplikasi tersebut ke speed dial opera mini anda, dan setiap anda akan browsing sebaiknya anda aktifkan dulu opera turbonya.


4. Langkah yang keempat yaitu seringlah mengclear cache pada browser anda.

5. Langkah yang kelima yaitu untuk merperlengkap peralatan dalam merpercepat koneksi internet agar semakin canggih, anda juga perlu mendownload internet speed booster di google playstore, karena aplikasi tersebut dapat menambah speed internet anda yang udah kembang kempis, lumayan bisa menambah 17 hingga 30% dari speed sebelumnya, dalam hal pemilihan aplikasi sebaiknya anda pilih yang jumlah pendownloadnya banyak, hal itu tertera di bawah gambar aplikasi, dan hal itu juga yang menjamin kualitas aplikasi tersebut.

6. Langkah yang terakhir yaitu mendownload aplikasi test internet speed di google playstore, hal ini untuk melihat kinerja internet sebelum dan sesudah menjalankan langkah diatas.

Demikian sedikit info yang mungkin dapat membantu anda, jika ada kesalahan maupun kekurangan dalam hal penulisan, saya mohon koreksi sebagai proses pembelajaran agar menjadi lebih baik

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting